BLOG SEKOLAH DASAR

Photo Flipbook Slideshow Maker
SERAYA KARANGASEM BALI

SUASANA KEAKRABAN GURU

        Penyelenggaraan pendidikan dalam segala level akan berjalan efektif jika didukung oleh banyak faktor. Diantaranya adalah keakraban segenap komponen sekolah sangat menunjang kelancaran proses belajar mengajar. Bayangkan saja jika di antara teman kita ada yang tidak berbicara satu dengan yang lainnya tentu sedikit mengganggu suasana sekolah. Dengan akrabnya guru dan staf menandakan manajemen sekolah terlaksana dengan baik.
       Untuk mencapai suasana keakraban seperti yang kita harapkan selain komitmen kepala seklah dalam membuat suasana yang kondusif juga pribadi-pribadi guru yang sejak dini sudah memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Sehingga tak salah jika salah satu kompetensi guru yang harus dimiliki adalah kompetensi sosial. Dengan kemampuan guru bersosialisasi minimal di lingkungan sekolah maka merupakan modal dasar untuk mewujudkan suasana sosial sekolah yang humanis. 
         Nah sekarang tinggal kitanya saja apakah sudah demikian adanya ? Pertanyaan mendasar ini akan menjadi bahan refleksi kini dan kedepan utamanya bagi penulis sendiri. Agar jangan terkesan menggurui maka hendaknya kami sendiri yang harus memulainya. 

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger | CREATIVE DESAINS BY PUTRA © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top